Yogyakarta, bicara soal tempat makan yang ada di Yogyakarta sangat bergam jenisnya. Dari harga yang mahal sampai dengan harga yang pas untuk kantong mahasiswa sekalipun sudah sangat menjamur. Salah satunya warung makan yang dimiliki oleh Sutarno (45). tempat makan yang berada di pinggiran Jalan Tentara Rakyat Mataram ini, menyediakan menu makan malam seperti Nasi goreng, Magelangan, Capcay dan masih banyak menu lain yang bapak dua anak ini sediakan di warung makannya.
“Satu hal yang memang menjadi pembeda diwarung makan kami adalah dari segi harga, boleh di cek tempat lain pasti harganya sangat jauh beda dibanding disini” ungkap Sutarno. Pemilik warung makan ini menambahkan “Harga yang ditetapkan memang sengaja murah, karena kami tidak mengedepankan keuntungan yang besar. Cukup dengan banyak pelanggan saja, saya sudah cukup senang. Dengan catatan pasti mereka akan sering makan disini”.
Irma (22) salah satu pelanggan di warung makan “SUTARNO” mengukapkan “saya sering kesini, karena selain harganya murah-murah rasa masakannya juga enak. Pas dengan selera lidah saya, apalagi magelangan dan capcaynya maknyos”. “pokoknya tidak akan menyesal kalau sudah menyicipi makanan di sini, di jamin besok pasti balik lagi”, tambah Rita (21) sambil melanjutkan makan capcay yang sudah dipesannya.
Awal mula Sutarno menetapkan harga yang tidak terlalu tinggi ialah pada ia masih berjualan mie ayam keliling. "banyaknya peminat yang menyukai dan menjadi pelanggan tetap saya ialah selain rasanya yang menurut mereka enak, tapi harganya juga tergolong murah. dari situlah saya banyak mendapat pelanggan setia yang menyukai dagangan saya" kata pemilik warung makan yang mulai banyak antrian pembelinya. 
Joko (24) menambahkan " usaha yang ayah saya miliki ini, insyallah tidak akan pernah merugi. Walaupun kami main di strategi harga, dan agak dirasakan cukup mendekati kata murah. Tujuan kami disini kan memikat serta mengikat pengunjung, dengan banyaknya pembeli setia yang datang. pasti akan datang dengan sendirinya keuntungan" ujarnya sambil tersenyum simpul.

INDRA PUJO PRASETIA
153070007

0 komentar:

Posting Komentar

About