Bagi anda yang suka berburu makanan-makanan unik. Tidak salah untuk mencoba makanan yang unik dengan cita rasa yang sangat pedas bak disambar petir. Jika anda mengaku pecinta makanan pedas gila-gilaan jangan merasa puas dulu jika belum mengunjungi sate dan tongseng di warung pak Nano. Pak Nano dan istrinya yang selalu ramah dan sumingrah melayani para pelanggan yang datang ke kediamannya yang berada di pinggiran jalan raya Bantul.
Lokasi wisata kuliner unik ini bisa terbilang asri dan strategis di Jalan lingkar selatan Desa Tirtonirmolo 90, Kasihan Bantul yang tepat di pinggir jalan raya. Warung Pak Nano yang di seting di depan rumahnya. Pak Nano adalah pribadi yang ramah dan selalu tersenyum, di warungnya akan kita temukan kegilaan canda tawa sambil ia memasak dan mengipas-ngipas satenya. 
Apabila kita datang kesana Pak Nano langsung tersenyum dan bertanya mau makan apa dan lomboknnya mau berapa. Pak Nano senang bercanda dengan pelangganya yang ketakutan dengan ulah Pak Nano menakut-nakuti akan membuat cabe yang banyak ke sate atau tongseng yang akan kita pesan dan makan nantinnya. Pak Nano suka menyebut para penikmat pedasnya dengan dengan gelar-gelar yang aneh, misalnnya pedas yang akan dibuat diibaratkan dengan tingkatan akademis seperti TK, SD. SMP, SMA, D3, S1, S2, hingga S3, sesuai dengan jumlah cabe yang akan dipesan.
Pedasnya dari sate yang dibuat oleh Pak Nano diatur sesuai dengan jumlah cabe yang telah disepakati sebelumnya. Sebenarnya warung tersebut namanya hanya warung Pak Nano, tetapi pelanggan yang datang kesana merubahnya menjadi Sate Petir Pak Nano karena pedasnya yang katanya seperti disambar petir.
Diluar rasa super pedas yang sangat menyengat di warung ini masakannya sangat dahsyat dan juga mantap. Ramuan bumbu-bumbu rahasia Pak Nano yang dimuat terasa masuk menyerap ke dalam sate kambing muda yang empuk. Tidak hanya pedas sate juga di kolaborasikan dengan kecap dan potongan-potongan cabe yang banyak sesuai dengan permintaan kita. Merica yang pedas juga menghiasi kuliner yang unik ini. Hingga nikmat pun terasa, malah ada yang sampai mengeluarkan air mata, dan penasaran akan pedasnya sate, sempat seorang wanita yang berkunjung menyatakan komentarnya kalau sate pak nano pedas tapi buat penasaran dan ngangenin. Buat anda yang doyan pedas dan tertantang silahkan mencoba sate petir Pak Nano.

STEFFI STEPHANI M.SIMANJUNTAK
153070346

0 komentar:

Posting Komentar

About