Yogyakarta - Pascaerupsi Merapi yang terjadi beberapa waktu lalu, sektor pariwisata di Yogyakarta mulai bangkit kembali menuju lebih baik. Kunjungan para turis mancanegara maupun lokal sudah mulai banyak datang ke Yogyakarta

Bahkan setelah gunang yang terkenal sebagai gunung berapi paling aktif didunia ini  meletus, pesanan untuk mengunjungi Yogyakarta, menunjukkan kenaikan. Pengunjung tempat wisata Kaliadem Mulyanto, Sabtu (8/1) mengatakan, jumlah kenaikan kunjungan wisatawan sudah mulai bisa dirasakan dan lihat, sejak memasuki bulan Desember apalagi ini mendekati tahun baru.
''Untuk wisatawan Nusantara yang datang ke Yogyakarta terbanyak dari Jakarta, Surabaya dan kota-kota di Jawa Tengah, sedangkan dari mancanegara terbanyak dari Asia Tenggara,'' katanya.
Menurut dia, promosi pariwisata DIY yang dilakukan memang sebaiknya agak gencar, karena hal ini akan mendukung secara tidak langsung kegiatan pemulihan kembali bidang wisata.
Menurut Mulyanto perjalanan para wisatawan  ke kawasan Gunung Merapi sengaja ia lakukan karena kawasan tersebut sudah  menjadi daya tarik yang cukup besar kepada semua orang yang datang ke Yogyakarta. ''Pariwisata atau berlibur ke daereah sekitaran merapi ini, sangat berpotensi untuk menjadi tujuan wisata yang akan menarik pengunnjungnya,'' tambahnya.
Mulyanto berharap para wisatawan lokal dan asing yang datang akan terus mengalami penambahan yaitu pada puncak perayaan Natal dan Tahun Baru, meskipun dirinya  tidak memungkiri jika ada beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang lain juga akan menjadi lokasi tujuan wisatawan.
INDRA PUJO PRASETIA - 153070007(Straight) 

0 komentar:

Posting Komentar

About